Jul 20, 2020 Cara Membuat Bisnis

Menjadi Guru, Menjadi Pahlawan

Kisah perjuangan seorang ayah yang berdamai dengan autisme putranya. Jatuh bangun bersama sang istri, Pak Nurhaidin berusaha berjuang untuk berdamai dengan kondisi putranya. Perjalanan luar biasa seorang ayah kali ini terlihat dari perjuangannya, meski kondisi keluarganya tak seperti yang diharapkan. Tentang keteguhan hati dan jatuh bangun seorang ayah, yang harus menerima kondisi sang anak.

Didalam dunia bisnis, tentu setiap pemimpin akan merasakan masa dimana mereka mengalami jatuh dan bangun ketika membangun sebuah usaha. Dalam situasi seperti itulah karakter pemimpin yang tenang dalam menghadapi situasi seperti itu sangat diperlukan. Dalam kehidupan sehari-hari, praktek revolusi psychological adalah menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras, dan punya semangat gotong royong. Presiden Pertama RI, Ir Soekarno menyebut “Dan mereka yang dilahirkan dalam Abad Revolusi kemanusiaan ini terpikat oleh suatu kewajiban untu menjalankan tugas-tugas kepahlawanan. Tetap terhubung dengan kami melalui akun resmi media sosial PKN STAN.

Agustinus menulis surat-surat, khotbah-khotbah serta buku-buku dan mendidik biarawan-biarawan di Hippo agar dapat mewartakan injil ke daerah-daerah lain, bahkan ke luar negeri. Gereja Katolik di Afrika mulai tumbuh dan berkembang pesat berkat usaha Agustinus. Sutomo atau yang lebih dikenal dengan Bung Tomo merupakan seorang anggota militer yang memimpin perlawanan dalam pertempuran Surabaya.

Menjadi seorang pejuang dalam kehidupan

Desa tersebut kemudian dipimpin oleh Ki Pangalangalang sebagai kuwu karena Cakrabumi tidak bersedia menjadi kuwu. Utusan kerajaan Galuh sangat menikmati air rebon yang dalam bahasa sunda disebutCairebon, dari katacaidanrebon. Ketika Ki Pangalangalang meninggal, ia diperlakukan secara Islam oleh Ki Cakrabumi. Perlakuan jenazah secara Islam ini merupakan awal dari penyebaran ajaran Islam kepada penduduk Cirebon. Sepeninggal Ki Pangalangalang, datanglah utusan karajaan Galuh untuk mengganti kedudukan Ki Pangalangalang sebagai kuwu Cirebon.

Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober merupakan salah satu tonggak sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Keputusan Kongres Pemuda Kedua di Batavia Oktober 1928 menegaskan three cita-cita yang kemudian dirumuskan dalam bunyi Sumpah Pemuda. Selamat Hari Pahlawan ke-72 dan jadilah generasi muda yang memberikan dampak postif sebagai motor bagi kemajuan bangsa, untuk menuju bangsa yang adil dan makmur. Di period dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, semakin membuat peran generasi muda sebagai agen perubahan kurang menonjol. Banyak yang menyalahgunakan teknologi digital ini dengan melakukan perbuatan yang sebetulnya tidak perlu.